Jogja Scrummy Oleh-oleh Baru Pendukung Perekonomian Jogja

Annisa.my.id-Pada malam minggu kemarin, tepatnya tanggal 17 Juni 2017 saya berkesempatan mengikuti buka bersama Jogja Scrummy dan blogger Jogja. Saya yang sebelumnya hanya mendengar nama Jogja Scrummy jadi tahu lebih banyak tentang oleh- oleh kekinian yang baru dari Jogja ini. Mulai dari wujudnya yang berupa kue yang lembut di bawah, lumer di tengah dan lezatnya bermacam varian toping di atas, sampai itikad ownernya pak Dude Herlino yang ingin turut memajukan perekonomian masyarakat Jogja.
Jogja Scrummy

Beberapa hari sebelumnya saya mendengar ada anggapan bahwa adanya oleh- oleh kekinian dari para artis akan mematikan oleh- oleh asli daerah, saya merasa hal itu tidak akan terjadi. Kekhasan suatu daerah tidak akan berubah dengan mudahnya. Jika berkembang itu mungkin saja. Apalagi setelah saya mengenal Jogja Scrummy, saya rasa anggapan itu tidak sesuai.

Sejak awal berdirinya, 23 Juni 2016, Jogja Scrummy ingin berupaya ikut meningkatkan perekonomian warga Jogja. Mulai dari perekrutan karyawan yang mayoritas warga Nanggulan, Kulon Progo dan selebihnya warga Sleman dan Wonosari, Gunungkidul. Di setiap outletnya pun tak hanya produk Jogja Scrummy saja yang dijual, melainkan juga produk- produk dari industri UMKM di Jogja. Jadi para pemburu oleh- oleh khas Jogja akan dapat membeli beraneka macam oleh- oleh di outletnya. Jika Jogja Scrummy kelarisan, tak hanya pihaknya saja yang untung, melainkan juga UMKM setempat juga ikut kecipratan berkahnya.





Penampakan Jogja Scrummy sekilas memang mirip dengan oleh- oleh sejenis dari kota lain. Namun, Jogja Scrummy  memiliki kekhasan tersendiri. Terutama varian terbarunya, Premium Carrot Cake. Nggak main- main, bahan dasarnya terbuat dari wortel yang diperoleh langsung dari petani wortel di lereng gunung Merapi. Ini salah satu usaha pemberdayaan dan pengembangan ekonomi petani lereng Merapi.
Premium Carrot Cake


Wah, sepertinya nggak ragu sama niatannya Jogja Scrummy untuk ikut meningkatkan perekonomian Jogja. Apalagi Jogja Scrummy  juga dapat menambah pilihan oleh- oleh dari  Jogja. Jika demikian, cocoklah Jogja Scrummy sebagai salah satu pendukung pengembangan Jogja sebagai kota wisata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram