Pohon Sukun SMP Negeri 10 Raja Ampat

 Pohon sukun. Tumbuhan satu ini banyak ditemukan di sini. Salah satu yang legend adalah pohon sukun di depan perumahan guru SMP. Dulu, biasa siang/sore hari saya maen ke sana dan duduk di para2 (tempat duduk dari papan kayu) yang dibuat di bawah pohon sukun. Duduk bersantai sambil ngobrol ngalor ngidul pas cuaca panas, rasanya teduuh... 

Pohon Sukun SMPN 10 Raja Ampat



 Karena berada di bawah pohon. Sekarang,, udah jarang saya maen ke sana. Tiap siang, tongkrongannya pindah ke dalam lab komputer,, biasalah numpang cas. Kaum-kaum pejuang cahaya.. 


Pohon sukun ini meski kemarau dia nggak meranggas, daunnya ada terus. Tapi ya itu,, demi memenuhi pasokan air, akarnya menjalar kemana2. Pohon segede itu akarnya kadang nyembul2 di tanah yang jaraknya lumayan jauh dari pohon itu tumbuh.


 Perjuangannya hebat ya..

Siang ini Alhamdulillah saya dapat sebuah sukun dari teman guru. Saya timbang, kalau nggak dimasak semua nggak enak. Kalau digoreng semua kebanyakan, kalau dingin kurang nikmat. Yaudahlah.. 


goreng tipis aja. Dengan kesungguhan mengiris manual dan menggoreng di sore hari,, jadilah setoples kripik sukun dari sebuah sukun tadi. Lumayan.. stok cemilan aman.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram