Wisata Jeep Lava Tour Merapi Harga Terbaru 2024

Merapi, sebuah gunung dengan berjuta pesona. Gunung yang berpredikat sebagai gunung teraktif di dunia ini nampak gagah dan indah dibalik ancamannya yang begitu besar. Masyarakat di lereng Merapi menyadari betapa besar bahayanya sehingga kesiapsiagaan selalu menyelimuti kehidupan di lereng Merapi apapun statusnya.
Letusan Merapi 2010 masih sangat lekat dalam ingatan. Suara hiruk pikuk ambulans, kendaraan memenuhi jalan raya pada tengah malam yang disertai hujan pasir dan air. Allahu Akbar, sungguh kuasaNya meliputi segala yang di langit dan di bumi.
Kini, setelah memuntahkan lava yang begitu banyak, Merapi tenang kembali. Kita dapat menyaksikan akibat dari kejadian erupsi Merapi 2010. Sungguh, melihat dampak erupsi Merapi dapat menggugah hati kita. Menimbulkan rasa sedih, haru, sekaligus takjub atas kuasa Allah SWT. Salah satu alternatif menarik untuk mengunjungi daerah terdampak Merapi adalah dengan LAVA TOUR MERAPI sambil menaiki jeep- jeep dari objek wisata Kaliurang.

Berikut sepenggal cerita pengalaman mengikuti LAVA TOUR Jeep MERAPI saya beserta teman- teman.
Pagi itu hujan. Rencana sejak semalam untuk melihat sunrise gatot alias gagal total. Pasalnya hingga pukul 05.00 masih turun hujan. Rencana lava tour dibatalkan. Kemudian pukul 06.00 hujan reda dan ada panggilan bahwa rencana tetap berjalan meski tanpa melihat sunrise. Oke, dengan wajah sayu, kecewa karena tidak melihat sunrise dan langit masih mendung kami tetap melanjutkan rencana.

Kami berangkat pukul 07.00 dari Patung Udang Kaliurang, menggunakan jasa jeep YOES ADVENTURE. Perjalanan dimulai. Tujuan pertama adalah ke sungai Gendol, tempat dimana jalur lava Merapi mengalir. Wooow, perjalanan yang luar biasa. Dengan pengemudi yang lincah mengemudikan jeep, membuat kami tegang, senang, takjub, dan tentu saja teriak- teriak karena perjalnan yang penuh sensasi. Perjalanan kami melewati trek jalan berbatu, berpasir, jalan menanjak, juga jalan di bekas aliran lava. Jalannya benar- benar terjal dan dengan kelihaian pengemudi jeep, kita akan benar- benar merasakan sensasi plus dari jalan yang dilewati. Apalagi di perjalanan pengemudi jeep juga menceritakan tentang tempat- tempat yang kami lewati. Ada yang dulu perkampungan sudah tertutup lautan pasir, ada pula tempat dimana ada warga yang meninggal, dsb.

Tujuan pertama kami adalah tempat yang penuh pasir dan batu. Sesampainya di sana alhamdulillah cuaca cerah, langit cerah, mendung sudah pergi. Di sana tampak tumpukan pasir yang masih mengeluarkan asap, tanda bahwa lava di dalamnya masih panas. Kemudian batu- batu besar dan jurang yang terbentuk di sungai, serta tebing yang indah. Bagus sekali pemandangannya, didukung pemandangan gunung Merapi yang gagah. Kamipun turun berjalan- jalan di sekitar. Uppss, harus hati- hati, tanahnya masih labil apalagi di tepi jurang. Disarankan memakai sepatu jika hendak kesana. Setelah asik berfoto, perjalanan berlanjut.

Masih dengan trek yang unik dengan jalan terjal dan tentu saja berkubang. Tujuan kedua adalah Kali Adem, tempat dimana bunker yang tertimbun material Merapi pada erupsi tahun 2006. Kondisinya kini sudah dgali, ada batu besar di dalamnya, ruangannya juga gelap. Tetapi, yang menarik di sana adalah pemandangan gunung Merapi yang super duper keren. Subhanallah deh, keliatan dekat sekali gunng Merapi, keliatan benar- benar nyambung dari lereng hingga puncaknya. Pemandangannya pokoknya keren banget. Kita dapat berjalan- jalan di sekitarnya, untuk foto- foto juga bagus.

Tujuan selanjutnya batu alien. Nah, yang menarik di sini adalah sebuah batu yang berbentuk seperti kepala alien. Coba saja perhatikan.
Di sini Merapi juga nampak gagah, jika langit biru cerah, ada tempat yang cocok banget buat foto- foto ala Harry Potter. Makin rame makin asik lho...

Setelah puas berfoto, tujuan berikutnya ke Museum Jam Merapi. Setiba di museum ini pengemudi jeep akan membuat kita berteriak karena ada arena trek yang seru sebelum parkir di museum. Di museum ini dapat dilihat sebuah jam yang menunjukkan waktu erupsi Merapi tahun 2010. Jam ini leleh karena panasnya suhu saat itu. selain itu, banyak sekali barang- barang yang tersisa yang dipajang di museum. Ada pula tulang- tulang sapi yang masih utuh di sana.

Setelah puas mengunjungi museum, perjalanan berakhir. Tak lupa kami melewati Watu Tumpeng dan Watu Jamur yang merupakan arena trek jeep yang sangat seru. Yah, pokoknya salut deh sama pengemudi jeepnya, keren banget bisa bawa kami dengan jeepnya yang lincah dan tangguh.
Selepas dari sana, kami pulang. Puas sekali rasanya perjalanan hari itu. lain kali, kalau ada kesempatan pengen lagi mencoba kembali, ketagihan. Hehehe... *tidak hanya saya, ternyata teman- teman pun merasakan hal yang sama.

Tertarik??? Yuuk berwisata ke Kaliurang, jangan lupa kunjungi LAVA TOUR MERAPI. Pesan dulu juga bisa,, hubungi saya di nomer hp 082110022036 atau email ke saya admin@bingkiaberita.com atau sms ke annisa atau kunjungi langsung ke lokasi. Ditunggu yaa.....:D

Contact Person:
Topik Nugroho, M.Pd.

nomer telpon: 082110022036
Instagram: @wisatalavatourmerapi
Twitter: @kotadjogja
Fanspage: @paketlavatourmerapi
powered by: seputarwisata.com/lava-tour-merapi/

NB: TARIF DAN RUTE BISA BERUBAH SEWAKTU-WAKTU.