Apa Kontribusi Kita Untuk Bangsa Ini?

Bendera merah putih berkibar di ujung tertinggi tiang bendera. Mengingatkan kita tentang "apa kontribusi kita untuk bangsa ini?"



Tapi kali ini saya mau cerita tentang tiangnya saja. Tiang bendera.


Pada suatu hari, ketika seorang siswa diminta untuk mengibarkan bendera merah putih, tali benderanya "seret". Nggak bisa dikerek. Setelah dicek, ternyata tali bendera keluar dari roda poros di bagian ujung atas tiang. Talinya jadi kejepit dan nggak bisa dikerek. 


Eh... Nggak tahunya seorang siswa inisiatif manjat tiang bendera. Ini tiang bendera, bukan pohon kelapa. Tahu kan ya, tiang benderanya sesuai gambar itu. Lurus ke atas dari besi, nggak ada tempat pijakannya, kecil pula kan.. Bagian bawahnya ada lah itu setengah meter besi pendek di dua sisi untuk menjaga kestabilan tiang, selebihnya polos saja, sampe di bagian 2 meteran dari ujung atas baru ada kaya lekukan di tiangnya.


Apa yang terjadi??


Siswa itu berhasil sodara2... Naik sampai pucuk dan benerin posisi tali pada tempatnya. Takjub saya.. Bisa loh manjat sampe ujung atas. Jadi tuh badan, tangan, dan kakinya meluk tiang dengan kuat terus bergerak sampe ke ujung atas. Nggak ada fotonya pas lagi manjat, karena saya masih "gumun" dengan kemampuannya.. 


Kayaknya butuh koordinasi antar tangan, kaki, trus kekuatan  juga. Kayaknya fisiknya kuat dan ada bakat cabang olahraga tertentu deh.. Salutlah.. 👍👍👏👏👏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram