Si Cantik yang Tumbuh di Musim Hujan

Tadi pagi saya ke sekolah, ketemu satu siswa yg lagi metik bunga2 ini untuk isian vas. Saya nggak tahu nama bunga ini. Tapi anak2 menanamnya di lapangan sekolah berjajar gitu, lurus aja kaya garis, sampe berbentuk kotak. Jadi ga sekedar untuk mempercantik halaman tapi lebih sebagai garis lapangan untuk maen bola voli. 




Menariknya, bunga ini nggak kemudian semakin berkembangbiak makin lebar, itu nggak. Jadi dia tetep mbentuk garis aja, nggak mleber2. (Nggak tau ya kalo ada yg ngerapiin)



Nah, makin menarik lagi kalo pas sering turun hujan seperti sekarang ini. Kalau pas lagi jarang hujan biasanya cuma daunnya aja yg ada. Kaya rumput gitu. Kalau sudah banyak kena hujan, bunganya bermekaran.. cantik sekali kan pink pink nya... 



"Lapangan voli di depan sekolah garisnya cantik." Itu yg ada dalam benak saya waktu awal2 ngajar di sini.

Terus kalau nggak salah inget, ini bunga akarnya kuat banget. Pernah saya ikut babat2 rumput di pinggir lapangan,, dikit sih babatnya. Cuma pas itu ada rumput bunga ini yg harus takcabut. 


Ternyata kuat sekali,trus kaya ada biji atau bulet2 gitu kaya umbi. Jadi malahan lebih susah nyabut rumput ini daripada rumput teki biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Instagram